fbpx

4 Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan

Foto: Ilustrasi wisuda
142

Datapolis.id – Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat semakin menyadari arti penting sebuah pendidikan. Dengan mendapatkan kualitas pendidikan yang baik, masa depan yang lebih baik juga akan lebih mudah diraih. Sehingga, tidak sedikit orang tua yang termotivasi untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya.

Kualitas Pendidikan yang baik tentunya membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang. Selain mempersiapkan biaya, orang tua juga disarankan untuk mempertimbangkan memilki asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan merupakan produk asuransi untuk mempersiapkan sejumlah dana, yang dapat digunakan untuk biaya pendidikan anak di masa yang akan datang.

Asuransi pendidikan bertujuan untuk mengalihkan risiko jika ada suatu hal buruk terjadi yang mengakibatkan anak-anak anda tidak bisa  melanjutkan pendidikan. Untuk pengalihan risiko ini, anda harus membayar premi (sejumlah dana yang dibayarkan pada pihak asuransi),

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah keuntungan yang akan diperoleh jika memiliki asuransi pendidikan:

Pendidikan Anak Terjamin
Asuransi pendidikan dimaksudkan untuk menjamin bahwa anak pasti mendapatkan pendidikan, walaupun orang tua tidak dapat meneruskan pembayaran premi karena mengalami cacat total, sakit kritis atau meninggal. Asuransi pendidikan juga dapat dicairkan per jenjang pendidikan. Sehingga, beban keuangan orang tua akan terasa lebih ringan jika anak akan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.


Pendidikan Anak Lebih Terencana
Asuransi pendidikan memungkinkan anda untuk merencanakan kebutuhan apa saja untuk menunjang pendidikan anak anda. Mulai dari jenjang pendidikan, lokasi, hingga kebutuhan lainnya. Dengan merencanakan dan mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak sedini mungkin melalui asuransi pendidikan, maka biaya pendidikan yang semakin besar dapat diatur sedini mungkin.


Melindungi Tulang Punggung
Dengan asuransi pendidikan, orang tua sebagai tulang punggung keluarga akan terbantu secara finansial apabila ada beberapa hal yang tidak dikendaki terjadi. Seperti diantaranya, ketidakmampuan orang tua untuk bekerja karena disabilitas hingga apabila salah satu atau kedua orang tua tutup usia. Besaran manfaat yang akan diterima anak melalui asuransi pendidikan akan memastikan keberlangsungan pendidikan anak hingga ke jenjang tertinggi.

Memberikan Rasa Tenang
Pada akhirnya, jaminan yang diberikan oleh asuransi bertujuan untuk memberikan rasa tenang dan aman bagi pemegang polisnya. Melalui asuransi pendidikan, kekhawatiran atas keberlangsungan pendidikan anak dapat dikurangi. Sehingga, perasaan aman tersebut akan membuat anda lebih tenang dan fokus dalam beraktivitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.