fbpx

Hubungan Arus Pendek, 7 Rumah Terbakar di Palembang

Ilustrasi Pasukan Pemadam Api
387

Datapolis.id, Palembang – Kebakaran terjadi di Jalan Kimerogan Rindu, Pasar Kertapati Kota Palembang akibat korsleting listrik. Kawasan tersebut merupakan wilayah padat penduduk. Akibat kebakaran tersebut, satu rumah dan enam rumah kontrakan terbakar dilalap si jago merah.

Husein selaku pemilik rumah menyampaikan, “Api itu awalnya datang dari aliran listik di atas rumah dan langsung menyebar ke bawah. Tidak lama api pun langsung merambat ke 6 bedeng milik saya yang kebetulan juga berdekatan.”

Api diperkirakan mulai membakar rumah Husein pada pukul 11.30 WIB. Namun dalam kurun waktu 1 jam, seluruh isi rumah dan dua unit sepeda motor miliknya hangus terbakar. Warga secara cepat membantu melakukan pemadaman namun karena api terus membesar, warga semakin kesulitan untuk melakukan pemadaman.

“Saat kebakaran warga sempat bantu untuk padamkan api, tapi api semakin besar karena semua bangunan berbahan kayu dan papan. Tidak berapa lama itu barulah datang 6 mobil pemadam, tapi seluruh barang-barang yang ada didalam sudah hangus,” sambung Husein.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, untuk memastikan kembali penyebab utama (proximate cause) kebakaran, Polresta Palembang melakukan olah TKP dan mencari informasi melalui saksi-saksi saat peristiwa tersebut berlangsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.