fbpx

Mengenal manfaat “Hospital Card”

37

Banyak yang membeli asuransi untuk mendapatkan manfaat pembiayaan rumah sakitnya. Manfaat ini salah satu manfaat paling laris manis di Indonesia. Sebelum era kehadiran BPJS malah ini seakan-akan jualan utama sebuah asuransi. Seiring berkembangnya waktu dan kehadiran BPJS, maka manfaat hospital cover ini pun menyesuaikan diri, memberikan manfaat lebih maksimal serta memberikan nilai lebih dari hanya sekedar kartu kesehatan. Karena apabila sama dengan manfaat BPJS, untuk apa orang harus membayar lebih.

Manfaat yang pertama bisa didapatkan seorang pemilik hospital card ketika akan di Rawat inap adalah kemudahan dalam penggunaannya. Beberapa asuransi bahkan melengkapi diri dengan petugas khusus alias representatif mereka di rumah sakit langsung, duduk berdampingan di front office rumah Sakit dan siap sedia mengurus nasabah dari asuransi yang di wakilinya. Ibaratnya, nasabah tinggal tunjukkan kartu semuanya akan diurus oleh petugas asuransinya.

Plafond dan non plafond

Beberapa kartu ada yang membatasi plafond atau batasan maksimal biaya yang akan di tanggungnya dan juga ada yang memberikan manfaat nonplafond alias akan dibayar Sesuai tagihan. Wow, tentu saja ini memberikan peace of mind kepada nasabah yg dirawat inap, gak degdegan akan berapa biaya selisih yang mungkin timbul di akhir pengobatan

Jangkauan cover sampai luar negeri

BPJS sudah pasti tidak akan memberikan manfaat ini. Dan ada segments pasar yang lebih mempercayakan kesehatannya kepada para tenaga medis di luar negeri. Singapura adalah negara yang menjadi tujuan utama pengobatan warga negara kita.

Keinginan berobat di luar itu dijawab dengan fasilitas cover dari asuransi swasta. Tentu saja sebanding dengan preminya. Tapi ingat, tetap lebih mahal biaya berobat di rumah sakit dibandingkan biaya premi.

Kapan membeli dan kapan seharusnya tidak membeli

Keputusan kepemilikan asuransi kesehatan swasta bergantung kepada kita. Jika puas dengan BPJS maka tak perlu lagi memiliki asuransi swasta, atau jika pun perlu milikilah asuransi sakit kritisnya, karena ketika anda sakit apalagi sakit berat, maka BPJS akan tanggung biayanya  dan biaya extra untuk rumah tangga serta pengobatan alternatif atau supplement bisa didapat dari asuransi swasta.

Anda bisa membeli jika ada keinginan untuk memiliki proteksi maksimal, ingin berobat dan dirawat dengan layanan yang bebas antri misalnya, karena seperti kita ketahui pemilik BPJS akan berjibaku dengan pemilik lainnya yang tentu saja akan memakan banyak waktu serta  tenaga dalam pengurusannya. Anda juga Sebaiknya membeli jika anda masuk dalam kategori orang yang sering berobat di luar Indonesia.

Nah, jika sudah tahu silahkan anda fikir dan pertimbangkan, asuransi kesehatan model apa yang cocok untuk anda.

BPJS, Asuransi kesehatan dengan batasan atau cashless sesuai tagihan.

Semua ada harganya .

Leave A Reply

Your email address will not be published.