fbpx

Kebakaran Gedung Pusat Niaga JIExpo Padam, Sejumlah Orang Terjebak Berhasil Dievakuasi

Foto: tribunnews.com
373

Datapolis.id, Jakarta Pusat – Kebakaran yang menimbulkan asap tebal terjadi di Gedung Pusat Niaga JI Expo, Pekan Raya Jakarta (PRJ) Jakarta Pusat telah berhasil dipadamkan pada pukul 18.25 WIB. Kebakaran bermula dari lantai 6 dan 7 yakni sekitar pukul 17.10 WIB Selasa (5/6/2018) sore.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hatajulu menyampaikan pihaknya telah bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api sejak sore. “Sekitar pukul 17.12 WIB unit pemadam kebakaran sudah menguasai api. Pukul 18.25 WIB api berhasil dipadamkan.” jelasnya.

Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Menurut bebarapa sumber informasi, api berasal dari pendingin ruangan atau AC yang mengalami korsleting. Meski demikian kebakaran tidak membuat banyak orang panik. Orang-orang di dalam gedung berhasil dievakuasi keluar, meski sebelumnya sempat ada empat orang yang masih terjebak di atap gedung. Empat orang tersebut berhasil dievakuasi tanpa luka-luka lewat jembatan penghubung Gedung Convetion and Theater dan Gedung Pusat Niaga.

Lokasi kebakaran yang sedang dalam masa pembangunan tersebut merupakan area kawasan yang akan digunakan untuk Asian Games. Namun gedung yang akan digunakan untuk Asian Games tidak ada yang terbakar. Seperti yang diungkapkan oleh Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann, “Yang dipakai untuk Asian Games tidak terbakar sekalipun. Yang dipakai ballroom dan lantai tiga. Itu (kebakaran) dilantai atas rooftop.” ujarnya.

Belum bisa dipastikan total kerugian materil akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun pihak kepolisian telah memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Ikhtisar:

  • Peril : Kebakaran
  • Objek : Gedung
  • Tanggal kejadian : 5 Juni 2018
  • Lokasi : JIExpo, Jakarta Pusat
  • Penyebab : Korsleting pendingin ruangan
  • Nilai Kerugian : Belum diketahui
Leave A Reply

Your email address will not be published.