fbpx

Dipicu Korsleting Listrik, Gudang Penyimpanan di Jagakarsa Ludes Terbakar

Foto: detik.com
348

Datapolis.id, Jakarta Selatan – Kebakaran menghanguskan gudang penyimpanan sebuah gerai swalayan di Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (26/06/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Penyebab utama (Proximate cause) diduga akibat hubungan pendek arus listrik (Korsleting listrik).

Petugas Komunikasi Damkar, Jakarta Selatan, Sugeng Rianto menjelaskan terbakarnya gerai swalayan tersebut berasal dari ledakan kecil sehingga memicu timbulnya api. Ledakan kecil tersebut diduga berasal dari sebuah genset. Sementara itu, pihaknya menerjunkan lima unit armada pemadam kebakaran ke lokasi.

Petugas sempat mengalami kesulitan ketika dalam proses pemadaman, lantaran gudang penyimpanan dan gerai swalayan dalam keadaan terkunci. “Hambatannya karena gerai swalayan sedang tidak ada penghuninya jadi pintu rolling door tergembok.” ujar Sugeng. Sehingga Petugas terpaksa membobol gembok dan memecahkan kaca. Petugas membutuhkan waktu sekitar 75 menit sampai berhasil menjinakkan api. Api berhasil dikuasi sekitar pukul 04.45 WIB.

Sugeng memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, karena gerai swalayan sedang dalam keadaan kosong. Namun, kerugian meteril yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 64.000.000.


Ikhtisar:

Peril (Musibah) : Kebakaran
Objek : Gudang
Tanggal Kejadian : 26 Juni 2018
Lokasi : Jagakarsa, Jakarta Selatan
Proximate cause (Penyebab utama) : Korsleting Listrik
Nilai Kerugian : Rp. 64.000.000

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.