fbpx

Kebakaran Gudang Tekstil di Bandung, Kerugian Mencapai Rp 2 Miliar

Foto: tribunnews.com
567

Datapolis.id, Bandung – Kebakaran melanda pabrik tekstil di Margahayu, Bandung pada hari Senin (04/06/2018)   sekitar pukul 07.00 WIB pagi.  Kebakaran gudang penyimpanan bahan baku tekstil ini   berlokasi di Jl. Kopo Permai, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Kebakaran menghanguskan ribuan gulung kain dan bahan baku kapas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibatnya mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 2 Miliar.

Hendi Kurniawan, Petugas damkar Kota Bandung menjelaskan, Kebakaran yang terjadi di gudang kapas tersebut diduga karena korsleting listrik. “Penyebabnya diduga korsleting listrik. Kami masih melakukan pemadaman kemudian dilanjutkan dengan pendinginan agar tidak terjadi kebakaran susulan karena percikan api.” Ungkapnya.

Peristiwa kebakaran pada awalnya terjadi di gudang kapas saja. Namun, api juga merembet ke gudang penyimpanan kain. Salah seorang karyawan pabrik Asep (38) menuturkan api berasal dari korsleting litrik ketika pekerja hendak meyalakan mesin sehingga terjadi hubungan pendek.

Pihak petugas damkar mendapat informasi terkait peristiwa tersebut sekitar pukul 08.15 WIB. Namun, hingga pukul 11.30 WIB api masih belum padam. Pemadaman dilakukan menggunakan 11 unit mobil pemadam kebakaran. Sumber air menjadi kendala yang dihadapi ketika proses pemadaman, “Kita kesulitan sumber air. Air harus mengambil dari bawah jembatan tol.” kata Hendi.


Ikhtisar:

  • Peril : Kebakaran
  • Objek : Gudang
  • Tanggal kejadian : 4 Juni 2018
  • Lokasi : Margahayu, Bandung
  • Penyebab : Korsleting Listrik
  • Nilai Kerugian : Rp 2.000.000.000
Leave A Reply

Your email address will not be published.