fbpx

Tiga Rumah Berkonstruksi Kayu Terbakar di Samarinda

Foto: tribunkaltim
442

Datapolis.id, Samarinda – Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan H Zahra, Samarinda Seberang, tepat di pinggir sungai Mahakam, Kota Samarinda. Insiden ini terjadi pada Senin (9/4/2018) sekitar pukul 23.30 WITa. Diketahui salah satu pemilik rumah yang terbakar tersebut bernama Yuni.

Kondisi bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar, diperkirakan terdapat lebih dari tiga bangunan ludes terbakar, bahkan salah satu galangan kapal didekat lokasi kejadian, juga ikut terbakar. Dalam segi asuransi, bangunan ini merupakan bangunan dengan konstruksi kelas III dimana material pembangunnya terdiri dari material yang mudah terbakar (kayu).

Menurut kerabat Yuni, Akmal (16), ia dan dua temannya sempat mengunjungi rumah Yuni untuk men-charge handphonenya, namun saat itu Yuni sedang tidak  di rumah. Kemudian ia berfirasat  buruk dan ingin cepat-cepat meninggalkan rumah Yuni. Selepas Akmal dan dua temannya meninggalkan lokasi, Yuni kembali  ke rumahnya sebentar lalu ia pergi lagi. Tak lama setelah Yuni meninggalkan rumah, Akmal yang kembali berkumpul di pinggir jalan tersebut dikagetkan dengan terjadinya kebakaran berasal dari rumah Yuni, padahal saat itu Akmal sedang asyik bermain Mobile Legend.

Petugas pemadam kebakaran datang dengan puluhan unit mobil tangki, dan dibantu oleh para relawan, akhirnya api berhasil dipadamkan pada Selasa (10/4) dini hari sekitar pukul 00.15 WITa


Catatan

  • Peril : Kebakaran
  • Objek : Rumah tinggal
  • Tanggal kejadian : 9 April 2018
  • Lokasi : Samarinda
  • Penyebab : Tidak diketahui
  • Nilai kerugian : Tidak diketahui

Comments are closed.